Selasa, 05 April 2011

“BEING HUMAN ”


1.      Yang dimaksud dengan Being Human adalah
Pengaruh Perkembangan Teknologi di zaman yang akan datang.
1. Mengurangi sifat sosial manusia karena cenderung lebih suka berhubungan lewat internet daripada bertemu secara langsung (face to face).
2. Dari sifat sosial yang berubah dapat mengakibatkan perubahan pola masyarakat dalam berinteraksi.
manusia menjadi malas untuk bersosialisasi dengan teman dan lingkungan sekitar. Dengan fasilitas yang dimiliki oleh HP, maka di zaman yang serba canggih dan modern ini segalanya bisa dilakukan dengan duduk di tempat tanpa perlu beranjak dari tempat duduk dan meninggalkan aktivitas seseorang. Mulai dari mengisi pulsa, transfer uang, memesan tiket, belanja, hingga memesan makanan dapat dilakukan tanpa beranjak dari tempat sedikitpun. Memang akan menjadi lebih mudah tetapi orang akan lebih tidak peduli dengan rasa sosial.

Dampak negative perkembangan teknologi telepon dari segi kesehatan
Mula-mula semua orang memang senang dan tak ada yang risau tentang bahaya yang timbul dari alat-alat itu. Akan tetapi setelah orang makin tahu bahwa alat itu memancarkan gelombang elektromagnetik, yang jahatnya seperti sinar X dan ultraviolet kalau terlalu lama menimpa orang, maka mulailah negara-negara industri risau.
Kerisauan dipacu oleh berita bahwa gelombang magnetik mikro dari telepon genggam yang dinyalakan terus-menerus dalam pesawat udara mengganggu hubungan radio antara pilot pesawat dan menara pengatur lalu lintas udara di bandara. Bayangkan kalau gangguan itu diikuti oleh kekaburan informasi sampai perintah pendaratan ditafsirkan salah, lalu timbul tabrakan pesawat di udara! Malapetaka itu hanya gara-gara sinar gelombang mikro dari telepon genggam yang dinyalakan terus-menerus. Sejak itu, penumpang pesawat dilarang menyalakan telepon genggamnya pada waktu pesawat sedang tinggal landas dan ketika hendak mendarat.

2.      Yang ditulis oleh Bill Forsyth
Suatu Kerja keras dari sebuah kondisi seorang manusia yang terungkap sebagai Hector, seseorang yang dikenal  santun, Semasa hidup nya di lalui sebagai seorang manusia yang hidup di gua, dia seorang budak Romawi, dan menjadi seorang musafir pada abad pertengahan.
Pada Zaman Perunggu, dimana Hector berjuang untuk mempertahankan hidup dengan melawan barbar,di mana Hector adalah seorang ayah yang bercerai mencoba untuk berdamai dengan anak-anaknya. tulisan ini  sangat lah jelas bertujuan untuk menarik suatu kesejajaran untuk menggambarkan sifat universal dari pengalaman seorang anak  manusia, dan cerita nya pun sangatlah bervariasi.
Menurut Bill Forsyth bahwa pada saat ketika diri kita berada di titik introspektif pada pengetahuan kita, apa kita juga berpikir tentang dunia yang lebih kecil dari apa yang kita ketahui dan mungkin juga, dunia itu akan lebih besar daripada yang kita bayangkan selama hidup kita. Menjadi manusia adalah semua yang kita dapat, baik atau buruk, susah atau pun senang. Sampai kehidupan berikutnya.

3.      Hector dalam cerita Being Human tersebut
Hector adalah seorang pria ringan-santun, perjalanan melalui waktu - sebagai manusia gua, seorang budak Romawi, seorang musafir abad pertengahan. Dia dan istrinya dan dua anak-anak yang tinggal di dekat laut dalam lipatan terlindung di bukit, perlindungan gua dangkal diberikan di pintu masuknya oleh meliputi cabang dan sikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar